28 Januari, 2020

Headline

Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Bolsel: Ini Bukan Sekedar Penempatan Figur

Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Bolsel: Ini Bukan Sekedar Penempatan Figur

PEMERINTAHAN, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), Hi Iskandar Kamaru, resmi melantik 94 pejabat esolon II, III, dan IV, di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolsel.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Bolsel, Senin (30/12/19).

Beberapa pejabat dilantik untuk mengisi sejumlah kursi strategis dalam pemerintahan, sebagian dikukuhkan, serta ada sejumlah pejabat yang bergeser posisi dengan eselon yang sama.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan, selamat bertugas dan selamat berkarya kepada saudara-saudara yang baru dilantik baik di jabatan pimpinan tinggi pratama, administrasi, dan fungsional tertentu.

“Kiranya amanah dan kepercayaian yang diembankan dipundak saudara, akan mampu ditunaikan dengan penuh ketulusan yang disertai dengan totalitas,” ucap Bupati disambutan.

Bupati didampingi Wakil Bupati saat menandatangani berita acara pelantikan
Bupati didampingi Wakil Bupati saat menandatangani berita acara pelantikan

Menurutnya lagi, pelantikan ini harus dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan, melainkan diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, ungkap Bupati.

Diapun mengingatkan, mereka yang dilantik bisa mengemban kepercayaan itu,
demi kesinambungan roda pemerintahan untuk menjadi semakin baik, profesional dan berwibawa, sekaligus sebagai sarana untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja dan kinerja organisasi, pinta Bupati.

Hadir bersama Bupati dipelantikan tadi,
Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzansius Arvan Ohy, serta para pejabat lainnya.

Untuk diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, untuk JPTP, telah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan pada awal November, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 23 Desember 2019.(nd)

Berikut beberapa nama para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya:

– Asisten I, Ramli Abdul Majid,
– Asisten II, M. Suja Ali Alamri,
– Asisten III, Rikson Paputungan
– Sekretaris DPRD, Peki Bangki,
– Kepala Inspektorat, Ridel Paputungan
– Kadis Pendidikan Rante Hattani
– Kepala BKPSDM, Ahmadi Modeong
– Kadis Pariwisata, Wahyudin Kadullah
– Kadis PMD, Eka Frie Hartadi Van Gobel

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *