28 Januari, 2020

Headline

Antisipasi Paham Radikalisme, PKB Kotamobagu Gelar Dialog Interaktif

Antisipasi Paham Radikalisme, PKB Kotamobagu Gelar Dialog Interaktif

POLITIK, KOTAMOBAGU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kotamobagu, Sabtu tadi menggelar pendidikan politik lewat dialog interaktif, (28/12/19).

Kegiatan yang mengambil lokasi di Hotel Dream, Kelurahan Kotabangun, Kecamatan Kotamobagu Timur ini, selain diikuti oleh ratusan kader PKB, juga perwakilan pemuda dari 33 Desa/Kelurahan, OKP, serta BEM se-Kotamobagu.

Ketua DPC PKB Kota Kotamobagu, Jusran Mokolanud, M.Si, mengatakan, nantinya lewat dialog interaktif ini, mampu membangun semangat kebersamaan antar pemuda.

“Harapannya lewat dialog ini akan mampu membangun semangat kebersamaan antar pemuda di kotamobagu, sekaligus ada pengetahuan dari peserta tentang bahaya radikalisme yang mengancam NKRI,” kata Jusran.

Jusran Mokolanud, M.Si
Jusran Mokolanud, M.Si

Jusran berharap, lewat kegiatan ini para peserta bisa mengetahui betapa bahayanya paham negatif radikalisme.

“Semoga kegiatan ini peserta bisa mengetahui betapa bahayanya paham negatif radikalisme. Olehnya, apa yang disampaikan para sumber, bisa dijadikan pengetahuan awal bagi generasi milenial, serta berharap para pemuda di kotamobagu menjadi agen-agen toleransi antar umat beragama, suku, maupun bangsa,” kata Ketua Komisi II DPRD KK ini.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pada petang tadi, panitia dialog interaktif mengangkat tema “Generasi Milenial di Tengah Ancaman Radikalisme”, dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, antara lain, Ketua Sinode GMIBM Kotamobagu, Pendeta Cristina Raintama STh.MTh, budayawan Pitres Sombowadile, Kapolres Kotamobagu diwakili Kasat Binmas AKP Alfrets, serta Ustadz Idrus Usman.***

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *