28 Januari, 2020

Headline

Komisi V DPR RI Soroti Kinerja BPWS

Komisi V DPR RI Soroti Kinerja BPWS

JAKARTA, FormakIndoNews.net – Anggota DPR RI, berharap, Presiden Jokowi untuk bisa mengevaluasi Badan Pengembangan Wilayah Surabaya – Madura (BPWS).

BPWS yang merupakan Lembaga non struktural yang dibentuk untuk melaksanakan pengembangan wilayah Surabaya  Madura (Suramadu), yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden ini, oleh wakil rakyat dianggap belum memberikan kontribusi yang signifikan ke pemerintah pusat.

“Menurut hemat kami, BPWS selama ini belum memberikan nilai, lebih baik domainnya dikembalikan kepada pemerintah provinsi atau kabupaten kota di lingkar wilayah Suramadu,” kata Hi Herson Mayulu, Senin (18/11/19) saat rapat dengar pendapat dengan BNPB, serta Basarnas.

Sementara terkait kinerja BMKG, anggota DPR RI asal Sulut ini mengungkapkan, perlu di topang dengan anggaran yang lebih agar bisa menunjang program.

“Dengan dukungan dana yang lebih, tentunya kita bisa lebih cepat mengetahui kejadian yang akan terjadi. Karena, anggaran itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembelian peralatan yang lebih modern,” pinta mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Sulut, 2 periode ini.

Dia juga menyinggung pembangunan kantor BMKG bersamaan dengan pendirian Basarnas Bolsel yang telah mendapat persetujuan dari BNPB lewat BPBD Sulut, di bekas Kabupaten yang dipimpinnya.

“Saya memberi apresiasi atas pembangunan kantor BMKG dan Basarnas Bolsel. Dimana pemerintah sudah menyediakan lahan untuk pembangunannya,  kemungkinan tahun depan mulai berjalan,” ungkap Hi Herson Mayulu.

Dalam RDP tersebut, Komisi V mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh BMKG terkait Gempa Maluku Utara dan Sulawesi Utara.(nd12)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *