21 November, 2019

Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Bawa Botol Minum Sendiri di Paripurna DPRD

Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Bawa Botol Minum Sendiri di Paripurna DPRD

FORMAKINDONEWS.NET, BOLSEL – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, terus mengingatkan pengurangan penggunaan bahan plastik untuk makan minum.

Kampanye pengurangan penggunaan wadah plastik itu, disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, di sela sela menghadiri paripurna penetapan usulan Ranperda tahun 2020, Rabu (06/11/19), di gedung DPRD Bolsel.

Menurut Bupati dan Wakil Bupati, pengurangan penggunaan wadah plastik untuk tempat minum, bagian dari kampanyekan gerakan pengurangan sampah plastik, kata mereka.

Caranya, dengan membawa wadah minum sendiri (Tumbler), dan langkah ini harus dimulai dari para pimpinan daerah di Bolsel, kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan, langkah para pimpinan OPD, tentu akan menjadi contoh bagi jajaran ASN, serta masyarakat Bolsel. Yang tujuannua untuk mengurangi pemanfaatan plastik agar tidak mencemari laut, terang dia.

Bahkan Bupati menjelaskan, planet yang kita tempati sekarang hanya satu, sementara dari apa yang kita lihat dan dengar bahwa 80% sampah plastik di seluruh dunia dibuang di laut. Artinya, plastik yang kita gunakan akan mengapung di laut dan akhirnya akan termakan oleh siapapun dari kita di sini hari ini. Olehnya, masalah yang ciptakan ini, harus mampu maka juga kita selesaikan secara bersama, tegasnya.

Sementara, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid sendiri, memberikan solusi sederhana untuk diterapkan dalam rangka pengurangan sampah plastik.

Di mana dirinya bersama Bupati, selalu membawa tempat minum sendiri saat bepergian. “Dengan membawa wadah minum kita sendiri kemana-mana, kita sudah menjadi bagian solusi dalam pengurangan sampah plastik,”, ucap Deddy Abdul Hamid.

Pemerintah Kabupaten Bolsel sendiri, sejak kampanye pengurangan sampah plastik, terus mensosialisasikan hal tersebut disetiap kunjungan dan hajatan. (ndox)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *