21 November, 2019

Wabup Bolsel Hadiri Archipelagic and Island States Forum 2019

Wabup Bolsel Hadiri Archipelagic and Island States Forum 2019

FORMAKINDONEWS.NET, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut, Deddy Abdul Hamid, Kamis tadi menghadiri opening ceremony Archipelagic & Island States forum (AIS) 2019, (31/10/19) di Kota Manado.

Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Infestasi, Luhut Binsar Panjaitan, dihadiri oleh delegasi dari 21 perwakilan negara, serta 4 utusan yang tergabung dalam AIS.

Kegiatan ini juga dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta para Kepala Daerah se-Sulawesi Utara.

Saat membuka kegiatan tersebut, Menko Kemaritiman dan Infestasi, Luhut Binsar Panjaitan berharap, forum ini bisa mendorong keterlibatan bisnis dan solusi keuangan inovatif untuk mendanai proyek perubahan iklim dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, kata dia.

Wakil Bupati Bolsel sendiri, menyambut baik adanya kegiatan ini.

“Dukungan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipercayakan sebagai tuan rumah, serta Kementerian Kemaritiman dan Investasi, atas terlaksananya kegiatan ini,” singkat Wabup Bolsel.

Untuk diketahui, forum Archipelagic & Island States yang bertemakan Ecotourism, tujuannya berbagi pengetahuan, mencari solusi cerdas dan kreatif untuk bisa digunakan oleh para pengusaha lokal, masyarakat sipil, maupun akademisi serta pihak lain untuk membangun kerjasama di bidang industri ekowisata bahari, baik di sektor utama, ataupun di sektor pendukung seperti startup, bisnis pemula, investor dan pengetahuan lainnya. Forum AIS juga merupakan wadah yang digunakan untuk merangkul 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa, serta Pembangunan kerja sama konkret. (nd12)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *