21 November, 2019

PERBASI Kotamobagu Kecewa! Dispora serta KONI KK Tak ‘Restui’ Keikutsertaan Mereka di Porpov Sulut

PERBASI Kotamobagu Kecewa! Dispora serta KONI KK Tak ‘Restui’ Keikutsertaan Mereka di Porpov Sulut

FORMAKINDONEWS.NET, KOTAMOBAGU – Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Kota Kotamobagu, kecewa. Pasalnya, niat mereka untuk mengikuti
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-2, peryang rencananya di gelar selama sepekan pada 02 hingga 09 Desember 2019 nanti di Kota Bitung,
tak direstui Dinas Pemuda dan Olahraga, serta KONI KK.

Demikian disampaikan Ketua Perbasi Kota Kotamobagu, Iqbal Daud.

“Dukungan dari pemerintah Kotamobagu, dalam hal ini Dispora serta KONI tidak ada sama sekali. Baik bantuan dalam bentuk moril, maupun materil,” kata Iqbal, Rabu (30/10/19), kepada media FormakIndoNews.net.

Bukan hanya tidak ada bantuan moril dan materil saja, menurut Iqbal, pihak Dispora serta KONI Kotamobagu akan meniadakan cabang Bola Basket di Perprov tersebut.

“Alasan mereka, Bola Basket tidak berprestasi, serta adanya efisiensi anggaran sehingga tidak akan di ikutkan dalam Porprov nanti,” ungkap Iqbal.

Padahal menurut dia, saat ini tim Bola Basket Kotamobagu, sudah ditahap seleksi pemain .

Namun Perbasi Kotamobagu, tetap akan mengirim timnya di Porprov Sulut nanti, meski pihaknya tidak mendapat dukungan dari pemerintah.

“Perbasi Kotamobagu tetap akan mengirim tim basket di Porprov Sulut nanti, meski kami tidak mendapat suport dari Dispora serta KONI. Karena target kami medali emas, mengingat pada kegiatan yang sama tahun kemarin di Tondano, tim meraih medali Perak, dan itu yang menjadi motivasi kami,” terang Iqbal.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, yang juga Ketua KONI Kota Kotamobagu, Toni Ponongoa, dikonformasi hal tersebut, meski telepon selularnya sedang aktif, panggilan awak media tak diangkat. Pun, pesan singkat yang dikirim, hingga berita ini naik, belum juga ada balasan. (nd12)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *