21 November, 2019

Di Komisi V DPR RI, Herson Mayulu Ditunjuk Ketua Kelompok Fraksi PDI Perjuangan

Di Komisi V DPR RI, Herson Mayulu Ditunjuk Ketua Kelompok Fraksi PDI Perjuangan

FORMAKINDONEWS.NET, JAKARTA – Wakil Sulut di DPR RI dari PDPI periode 2019-2024, Hi Herson Mayulu, S.IP, oleh Fraksinya di tunjuk masuk pada Komisi V, yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, baik darat, laut dan udara.

Di mana pada Komisi V tersebut, mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan 2 periode ini, bermitra dengan 3 kementerian, yaitu, PUPR, Perhubungan, kementerian desa pembangunan daerah tertinggal (bidang pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi), serta 4 Badan, yaitu, BMKG, Badan pencarian dan pertolongan nasional, badan penanggulangan lumpur Sidoarjo (BPLS), serta badan pengembangan wilayah Surabaya-Madura (BPWS).

Terkait dengan dirinya oleh Partai ditempatkan pada Komisi V, Hi Herson Mayulu, S.IP, mengatakan, semua adalah ujian yang harus dijalankan.

“Ini ujian, tugas, namun harus dijalankan. Di mana saya harus menjalankannya dengan niat yang kuat dan tawakal kepada Allah SWT, bersineŕgi dengan Pemprov Sulut, dalam berjuang dan mengawal program yang sudah dirancang dan diusulkan ke pemerintah dengan tetap memperhatikan fungsi yang melekat, yaitu, aspirasi, artikulasi dan agregasi, dikolaborasi dengan tugas utama yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan,” kata Hi Herson Mayulu, S.IP di salah satu grup WhatsApp, Selasa (29/10/19).

Lanjutnya, terkait dengan bersinergi dengan Pemprov Sulut, yaitu, berpegang pada rencana pembangunan yang sudah tersusun, baik jangka pendek, menengah, dan panjang, termasuk didalamnya pembangunan di kawasan BMR, dimana ada pembangunan irigasi di Lolak yang sedang dilaksanakan, mendorong percepatan Bandara, serta rencana pembangunan di Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, jelas Hi Herson, sambil mengingatkan sinergitas dengan kawan kawan di semua Komisi yang ada di DPR RI, untuk kepentingan daerah dan masyarakat Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, di Komisi V ini, Hi Herson Mayulu, S.IP, lewat rapat Paripurna, bertempat di ruang rapat Gedung Nusantara II, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/19), ditunjuk sebagai Ketua Kelompok Fraksi PDI Perjuangan, bersama 10 anggota DPR RI dari Fraksi yang sama, yaitu, PDI Lazarus, Mochamad H, Sadarestuwati, Sukur Nababan, Sudjadi, Bob Andika Mamana Sitepu, Sarce Bandaso T, R Karyasuda, Jimy D, Bambang Suryadi.(ndox)

Mitra Komisi V DPR RI

 

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *