21 November, 2019

PAN dan PDIP ‘Bakal’ Usung Birokrat – Pengusaha di Pilkada Boltim 2020

PAN dan PDIP ‘Bakal’ Usung Birokrat – Pengusaha di Pilkada Boltim 2020

FORMAKINDONEWS.NET, BOLTIM – Koalisi PAN-PDIP, bakal terjadi di Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulut, 2020 nanti.

PAN yang merupakan partai pemilik suara terbanyak di DPRD Boltim dengan peralihan 4 kursi, sementara PDIP 3 kursi, santer beredar “Bakal” koalisi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati di 2020 nanti.

“Ini bisa dikatakan informasi sudah A 1, besar kemungkinan ke-2 partai ini (PAN-PDIP) akan berkoalisi di Pilkada Boltim 2020 nanti,” kata salah seorang pengurus PDIP Sulut yang minta namanya jangan di publis, Minggu (15/09/19) kepada media FormakIndoNews.net.

Lanjut dia, PDIP Sulut sudah sepakat untuk berkoalisi dengan PAN, pun sebaliknya, tambah pengurus partai ini.

Di singgung siapa kader PAN maupun PDIP itu, oleh dia mengatakan, pastinya bukan orang partai.

“Mereka dari kalangan birokrat, pengusaha. Bukan politisi, tapi punya kepedulian untuk 2 partai ini,” jawab kader PDIP ini diplomatis.

Bahkan dirinya mengungkapkan, penentuan ke-2 calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim ini, sudah melalui mekanisme partai.

“Mekanisme di tubuh PDIP, oleh kami sudah dijalankan, antara lain, survey. Di mana, calon Bupati dan Wakil dari kalangan birokrat-pengusaha tersebut, elektabilitas keduanya di atas dari calon lain. Olehnya, saya sebagai pengurus PDIP Sulut sangat yakin, ke-2 pasangan itu akan bakal di usung,” terang pengurus PDIP Sulut ini yang enggan menyebutkan nama pasangan tersebut.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Boltim, Meydi M Lensun, dikonfirmasi terkait hal itu di pesan singkat WhatApp, Minggu (15/09/19) mengatkan, belum ada pembicaraan sampai kesana.

“Belum ada pembicaraan sampai kesana, masih menunggu arahan DPP lewat DPD PDI Perjuangan, singkat Meydi yang Senin (16/09/19) besok akan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Boltim.

Sementara Ketua DPC PAN Boltim, Marsaole Mamonto, pesan singkat yang dikirim media terkait informasi itu, hingga berita ini tayang belum juga ada balasan. (ando lobud)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *