21 November, 2019

Bupati Promosikan Pariwisata Bolsel di Sulut Expo 2019

Bupati Promosikan Pariwisata Bolsel di Sulut Expo 2019

FORMAKINDONEWS.NET, BOLSEL – Sabtu, (28/09/19), bertempat di Smesco Convention Hall, Jakarta, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru, memaparkan potensi pariwisata daerah ke para tamu undangan yang terdiri dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Sekretaris Provinsi dan para pejabat Pemprov Sulut, para Bupati/Wali Kota se-Sulut, serta pemerhati pariwisata, dan investor yang menghadiri pameran
Sulut Expo 2019 dalam rangkaian HUT Provinsi Sulut ke-55.

“Ada 32 spot selam di Bolaang Mongondow Selatan bisa dinikmati pengunjung untuk wisata bahari. Di situ kita bisa melihat keindahan bawah laut Bolsel,” kata Hi Iskandar, membuka pemaparannya.

Selain wisata bahari itu, pengunjung juga bisa melihat wisata lain yang ada di kawasan konservasi taman nasional Bogani Nani Wartabone, yaitu berbagai species hewan langka seperti burung Maleo, Anoa, Tarsius, Babi hutan, dan Rusa, tambah Bupati yang saat memaparkan hal tersebut ditemani staf khusus Bidang Pariwisata Reinhart Garrang.

Tak kalah menarik juga menurut Bupati Hi Iskandar Kamaru, potensi wisata budaya.

“Ada 5 etnis besar di Bolsel. Di mana masing-masing etnis mempunyai budaya sendiri, dan ini merupakan wisata budaya yang oleh pemerintah Kabupaten setiap tahunnya dilaksanakan dalam bentuk festival, seperti festival Tolrangka, Tulude, hingga gebyar Ketupat,” ungkap Bupati sambil mengingatkan masih banyak wisata lainnya yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Bolsel.

Sementara untuk kenyamanan para wisatawan, berbagai fasilitas penunjang bisa didapatkan, seperti home stay, air bersih, kesehatan, keamanan, serta penerangan dan telekomunikasi, terang Bupati.

Bupati meyakini lewat ajang ini, wisatawan lokal dari Jakarta, Jawa Barat, Timur, Manado, serta Bolaang Mongondow Raya, dan manca negara seperti Tiongkok, German, Singapura, Amerika, Jepang, Belanda, Australia, Korea Selatan, serta Francis, akan mengunjungi Bolaang Mongondow Selatan.

Untuk diketahui, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, terdiri dari 7 Kecamatan, dengan jumlah penduduk 70. 902 jiwa, serta luas wilayah 1.932.30 KM 2, dengan potensi pertanian, perikanan, pertambangan.(ndox)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *