21 November, 2019

Hadirkan Aplikasi ‘HADIR’, Ahmadi: Ini Berkah Untuk Daerah Bolsel Tercinta

Hadirkan Aplikasi ‘HADIR’, Ahmadi: Ini Berkah Untuk Daerah Bolsel Tercinta

FormakIndoNews.net, BOLSEL – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut, menghadirkan aplikasi ‘HADIR’untuk memantau kehadiran para aparatur sipil negara (ASN).

Aplikasi yang uji cobanya mulai diberlakukan hari ini, dikendalikan oleh Sekretaris Dearah senagai super admin, serta dua orang ASN dari BKPSDM sebagai general admin.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bolsel, Ahmadi Modeong.

“Uji cobanya dilakukan mulai hari ini saat apel ASN sebelum pulang,” kata Ahmadi, Rabu (26/06/19).

Lanjut Kaban BKPSDM, nantinya para pimpinan OPD diwajibkan untuk mendaftar sebagai admin kepada general admin pada aplikasi ini untuk mengecek kehadiran para ASN dilingkup satuan tugas masing masing, tambah mantan Kabag Humas Pemkab Bolsel.

Sementara syarat untuk mengakses aplikasi HADIR oleh ASN yang ikut apel pagi dan sore, menurut Kaban, yaitu wajib mendownloud aplikasi ini melalui play store, hand phone terdafar dengan tyoe android, jelas Ahmadi.

Sementara bagi ASN yang sudah mendaftar tapi belum bisa terbaca oleh aplikasi, Ahmadi meminta mereka untuk menghubungi general admin yang ada di BKPSDM. Pun mereka yang sudah terdaftar aktif, wajib mengatifkan GPS dan scan wajah di titik koordinat sebagai bukti kehadiran mereka baik kedatangan dan kepulangan agar bisa terbaca oleh system, tambahnya.

Untuk jangkauan aplikasi HADIR ini saat apel menurut Kaban hingga radius 100 meter.

“Jika ada ASN atau pimpinan OPD yang menyatakan hadir pada apel melalui aplikasi namun tidak berada dilokasi atau titik koordinat yang telah ditentukan, maka general admin berhak menolak kehadiran melalui aplikasi HADIR,” ungkap Kaban sambil mengingatkan pinger print berlaku jika gangguan jaringan serta lokasi apel di halaman Kantor BKPSDM.

Ahmadi juga membeberkan manfaat aplikasi HADIR ini bagi ASN.

“Menghindari antrian pada saat pinggerprint, kemudahan bagi pimpinan OPD untuk mengecek kehadiran staf atau bawahan, serta utamanya
Bupati, Wakil Bupati, serta Sekda bisa dengan mudah mengetahui pimpinan OPD, ASN yang masuk kerja atau tidak,” tandas Kaban BKPSDM Bolsel sambil memohon doa semoga aplikasi ini
menjadi berkah untuk daerah Bolsel tercinta.

Di ketahui, jumlah ASN yang sudah mendaftar di aplikasi HADIR sebanyak 1.509 dari total 1.864.(ndox)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *