21 November, 2019

Gali: Minum Kopi Yang Jujur dan Sehat Sambil Belajar Disini Tempatnya Kedai BijiMera Coffee

Gali: Minum Kopi Yang Jujur dan Sehat Sambil Belajar Disini Tempatnya Kedai BijiMera Coffee

FormakIndoNews, Kotamobagu – Menjamurnya rumah kopi di kotamobagu tidak menyurutkan niat para pengusaha untuk tetap membuka rumah – rumah kopi di Kotamobagu. Para pengusaha yang sebagian anak muda ini memanfaatkan hobi para penikmat kopi dengan menyajikan rasa kopi dari semua daerah yang ada di Indonesia.

Kedai Biji Merah Coffee, terletak di Jalan Joni Husodo tepatnya Kelurahan Kotobangon dengan Owner Bung Yudi menawarkan kopi dengan jenis khas Indonesia. Mulai dari kopi jenis Mandailing, Kintamani, Gayo, Cilidey hingga kopi import dari beberapa Negara bisa di nikmati dengan suasana enjoy ,” ungkap Gali anak muda yang sebentar lagi menyelesaikan studi di Jogyakarta sebagai brewer (peracik).

“Manual brew berupa kopi dengan rasa metode V60, Aero Press serta Cold Brew. Sementara Signature Drink yaiti varian menu kopi dengan cita rasa mochaccino, avogato dan stone rose,” lagi ungkap Gali.

“Ide membuat rumah kopi ini berawal saat kami study di Jogya, di sana rumah-rumah kopi menyajikan kopi khas daerahnya, mereka mempromosikan ke semua tamu bahwa kopi yang mereka sajikan asli kopi lokal yang sehat, mereka betul-betul menfaatkan Kopi dari hasil panen petani-petani yang ada di daerahnya untuk menyelamatkan mereka dari keterpurukan,” lagi kata Gali yang di iyakan oleh Indra juga brewer di ledai biji merah coffee.

Di sini kami menyajikan kopi dengan tema minum kopi yang jujur dan sehat, jujur dalam arti menyajikan kopi sesuai dengan jenis dan rasa dari daerah asalnya serta sehat tanpa campuran bahan yang menganggu kesehatan,” ungkap Gali dan Indra.

“Selain para penikmat kopi bisa merasakan rasa kopi yang jujur dan sehat, kedai kami juga bersifat edukatif/pendidikan, karena kami akan menjelaskan kepada penikmat kopi bagaimana cara menjadi petani kopi yang berhasil, cara menyajikan kopi yang sebenarnya tanpa membuat sakit atau tidak bisa tidur serta asal usul kopi janis dan rasanya,” kata Gali.

Lagi kata Gali, sebenarnya kopi yang di sajikan pada tempat-tempat terkenal hampir semua dari Indonesia, karena 95% kopi itu asalnya dari Indonesia, kenapa kita hanya mendapatkan kopi jenis ke enam, sementara nomor satunya di nikmati negara lain, olehnya dengan kehadiran Kedai Biji Merah Coffee bisa membuka mata orang Mongondow sesungguhnya daerah kita inilah yang pantas di juluki kota kopi,” tutup keduanya.

Sementara itu, Ketua AMPG KK mengungkapkan Kedai Kopi Biji Merah mempunyai ciri khas sendiri, selain minum kopi saya juga belajar tentang sejarah kopi sebenarnya, hebat bisa minum kopi sambil belajar,” ungkap Iwan Mokodompit sambil terus menikmati Kopi rasa Stone Rose.

Berbeda dengan Efendi Mokodompit, ternyata kopi yang di sajikan ini sangat super, mitos kopi tidak bisa di campur dengan jeruk dan soda ternyata di sini bisa apalagi di sajikan dingin tentu ini pengalaman pertama saya selama minum kopi,” Ujar Ketua AMPI KK sambil terus menikmati kopi dengan rasa unik. (Ando Lobud/YanZ)

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *